HAFILLUDIN, MOHAMAD (2023) IMPLEMENTASI PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) DALAM SURAT MENYURAT DI MIN 1 KOTA MALANG. S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
Text
combinepdf (2)_watermark.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB I SKRIPSI_watermark (1).pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (563kB) | Request a copy |
|
Text
BAB II SKRIPSI_watermark (1).pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (786kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III skripsi_watermark.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (313kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV Skripsi_watermark.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V Skripsi_watermark.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (510kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI PDF_watermark.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (166kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA PDF_watermark.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (293kB) |
Abstract
Penyelenggaraan pelayanan Terpadu Satu Pintu di MIN 1 Kota Malang adalah sebuah program informasi yang berkaitan dengan semua pengaduan maupun keluhan serta kebutuhan masyarakat. Dengan adanya program atau unit kerja pelayanan terpadu satu pintu dalam suatu lembaga bertujuan untuk meningkatkan efesiensi dan efektifitas administrasi terfokusnya di dalam surat menyurat. Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Mendeskripsikan Implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Dalam Surat Menyurat dan 2) Mengetahui faktor pendukung dan dan faktor penghambat dalam implementasi PTSP dalam surta menyurat. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dalam Surat Menyurat di MIN 1 Kota Malang merupakan salah satu pelayanan publik yang nyaman dengan dilengkapi fasilitas yang sudah sesuai dengan pedoman standart pelayanan publik dan sudah didukung dengan aplikasi PTSP untuk mempermudah dan mempercepat proses pelayanan.. (2) faktor penghambat implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dalam Surat menyurat di MIN 1 Kota Malang adalah server aplikasi waktu error, jangka waktu penyelesaian dokumen, dan belum ada buku panduan PTSP yang dibukukan/dicetak. Sedangkan faktor pendukungnya adalah sistem aplikasi PTSP mempermudah petugas dalam pengarsipan surat menyurat, kerjasama antar pegawai, komunikasi yang saling memahami anatar petugas yang bersangkutan dan standart operasional prosedur PTSP yang jelas secara praktik. Kata Kunci : Implementasi, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Surat Menyurat
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | A General > Indexes (General) B Karya Umum > BC perpustakaan |
Divisions: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | MOHAMAD HAFILLUDIN 199720117 |
Date Deposited: | 27 Feb 2024 05:22 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 05:21 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/308 |
Actions (login required)
View Item |