Muhammad Bahrul, Ulum (2022) IMPLEMENTASI KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM (SMPI) DARUSSA’ADAH GUBUKKLAKAH MALANG . S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
Text
COVER STEMPEL.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (365kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (438kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (412kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (196kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (124kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (133kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
Artikel Skripsi.pdf Download (151kB) |
Abstract
ABSTRAK Bahrul Ulum. 2022. Implementasi Kompetensi Manajerial kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru di Sekolah Menengah Pertama islam (SMPI) Darussaadah Gubugklakah Malang. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam “Ma’had Aly Al-Hikam” Malang. Pembimbing: Mu’tasim Billah. Kata Kunci: manajerial, kedisiplinan, kepala sekolah Kepala sekolah memiliki peranan yang sangat penting dalam mempengaruhi, mengkoodinasi, menggerakkan, dan menyerasikan semua sumber daya yang tersedia di sekolah. Kepala sekolah dituntut mempunyai kemampuan manajemen dan kepemimpinan yang memadai agar mampu meningkatkan mutu sekolah. Kepala sekolah bertanggung jawab melaksanakan ketentuan dan peraturan yang berlaku di sekolah, khususnya dalam meningkatkan kedisiplinan. Pada dasarnya kedisiplinan bagi guru di sekolah sangatlah penting, dengan kedisiplinan dapat meningkatkan kinerja dan produktifitas pekerjaan. Kedisiplinan bagi guru di sekolah memegang peranan yang sangat penting yang bertujuan untuk membimbing, membina dan mengarahkan sekolahnya ketingkat yang lebih baik dan sempurna. Disinilah peran kepala sekolah sangat dibutuhkan, kepala sekolah harus mampu memberi contoh, membimbing, mengarahkan, dan mengambil keputusan atas pelanggaran yang dilakukan bawahanya dengan kepemimpinan kepala sekolah yang baik dan professional. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif dilaksanakan untuk membangun penegtahuan melalui pemahaman dan penemuan sesuatu yang terjadi di lapangan. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan memperhatikan dan menelaah focus masalah-masalah yang hendak di teliti. Penggalian data ini dilakukan dengan melakukan observasi, dokumentasi, dan wawancara mendalam kepada subjek atau informan dalam penelitian. Berdasarkan hasil penelitian tentang “Implementasi Kompetensi Menejerial Kepala Sekolah di SMPI Darussaadah Gubugklakah Malang”, kepala sekolah menerapkan rapat koordinasi memberi contoh, pengawasan, evaluasi, memberi reward. Serta hambatan-hambatan nya, kurang kesadaran dan meremehkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | A General > Indexes (General) |
Divisions: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Muhammad Bahrul Ulum 2018.77.20.105 |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 00:55 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 04:51 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/268 |
Actions (login required)
View Item |