Fitri, Rahma Hidayati (2023) Implementasi Model Learning Cycle Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Kelas IV MI Ar-Roudloh Singosari Malang. S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
![]() |
Text
COVER.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (727kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (879kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (584kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (451kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (67kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (157kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Learning Cycle terhadap peningkatan hasil belajar IPA siswa Kelas IV MI Ar-Roudloh Singosari Malang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif, yang dilaksanakan dalam dua siklus. Populasi penelitian terdiri dari seluruh siswa kelas IV MI Ar-Roudloh Singosari yang berjumlah 13 siswa. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, tes, dan dokumentasi. Ada dua jenis analisis data: analisis data kualitatif, yang melibatkan pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan; dan analisis data kuantitatif yang menggunakan rumus statistik. Hasil belajar menunjukkan adanya peningkatan rata-rata dan ketuntasan belajar yaitu 53,8% dari prasiklus ke siklus satu dan 23,1% dari siklus satu ke siklus dua. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa model Learning Cycle berpengaruh positif terhadap hasil belajar IPA siswa Kelas IV MI Ar-Roudloh Singosari Malang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | A General > Indexes (General) B Karya Umum > BD penelitian |
Divisions: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Rahma Hidayati Fitri 197726128 |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 03:04 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 03:04 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/973 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |