Khumaidah, Robitotul (2022) PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV MI MAMBAUL HIKMAH KARANGPLOSO MALANG. S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
Text
PENDAHULUAN (3).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (935kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (197kB) |
|
Text
BAB 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (266kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (196kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (115kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (34kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (150kB) | Request a copy |
|
Text
ROBITOTUL KHUMAIDAH_2018.77.26.094_ARTIKEL.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (454kB) |
Abstract
ABSTRAK Khumaidah, Robitotul. 2022. Peran Guru Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV MI Mambaul Hikmah Karangploso Malang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam “Ma’had Aly Al-Hikam”. Pembimbing: Muhammad Faishal Haq, M.Pd. I Kata Kunci : Peran Guru, Prestasi belajar siswa Peran guru dalam proses pembelajaran sangat penting dalam meningkatkan prestasi belajar siswa, peran guru merupakan salah satu faktor utama dalam keberhasilan siswa dan madrasah harus mampu mengembangkan guru secara operasional agar mampu menciptakan siswa yang aktif dan kreatif, sehingga mampu menghasilkan peserta didik dengan output yang memiliki prestasi belajar. Dalam hal ini untuk meningkatkan prestasi belajar siswa maka seorang guru harus ampu memahami makna prestasi belajar, sehingga mampu mewujudkan proses pembelajaran yang menyenangkan dan memudahkan bagi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk Adapun tujuan penelitian yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan apa yang dilakukan guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran bahasa Indonesia kelas IV di MI Mambaul Hikmah Karangploso. Malang Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis penelitian studi kasus. Teknik pengambilan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Peran guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Hikmah Karangploso Malang. 2) Faktor penghambat dan pendukung yang dialami guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Hikmah Karangploso Malang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | A General > Indexes (General) |
Depositing User: | Robitotul Khumaidah 2018.77.26.094 |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 06:47 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 04:43 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/92 |
Actions (login required)
View Item |