Febriyanto, Tri Yudha (2022) IMPLEMENTASI PROGRAM TAHFIDZ AL-QUR’AN SEBAGAI PROGRAM PRESTASI UNGGULAN MADRASAH ALIYAH AL HIDAYAH KARANGPLOSO. S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
Text
Cover.. Pdf.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
Bab 1. Pdf.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (950kB) |
|
Text
Bab 2. Pdf.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (985kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 3. Pdf.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Bab 4. Pdf.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (828kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 5. Pdf.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (632kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka. Pdf .pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (627kB) | Request a copy |
|
Text
Artikel. Pdf.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (344kB) |
Abstract
Abstraksi: Dalam pandangan Islam, Al-Qur’an mewujudkan landasan hidup. Untuk mempelajarinya dapat diawali dari membaca, mentelaah kandungan ayat, mengamalkan, hingga menghafalkannya. Pembelajaran Al-Qur’an banyak ditemukan adalah tahfidzul Qur’an. Tahfidz Al-Qur’an yaitu mentelaah Al-Qur’an dengan menghafalkan ayat-ayat didalamnya. MA Al-Hidayah Karangploso Malang merupakan lembaga pendidikan yang memiliki Program Tahfidz Al-Qur’an kepada siswanya. Program Tahfidz Al-Qur’an itulah sebabnya peneliti tertarik meneliti program unggulan ini adalah prestasi yang menonjol yang diakui oleh wali murid dan masyarakat sekitar.Penelitian ini bertujuan memberikan ilmu kepada pendidik untuk mengembangkan program Tahfidz Al-Qur’an. Penelitian tersebut juga berguna memberi wawasan bagi pembaca dan mengembangkan pengetauan tentang tahfidz Al-Qur’an sehingga dapat dilaksanakan di tempat-tempat lain. Jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif merupakan metode yang dipakai, yaitu dengan menjabarkan data-data yang diperoleh dengan kata-kata sehingga memberikan gambaran yang jelas. Dalam memperoleh data, peneliti melaksanakan pengamatan langsung, menanyai narasumber, dan foto atau gambar. Kata Kunci: Program Tahfidz Al-Qur’an, Prestasi Unggulan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | D Agama > D Agama |
Divisions: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Tri Yudha Febriyanto 2017.77.01.1048 |
Date Deposited: | 08 May 2024 07:20 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 04:37 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/449 |
Actions (login required)
View Item |