ROUDHOTUL ANWAR, LAILA (2024) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TAHSIN DENGAN METODE UMMI DALAM PENINGKATAN KUALITAS MAKHORIJUL HURUF PARA PENDIDIK AL-QUR’AN DI MADRASAH MI’LAAMAH KHODIJATUL KUBRO LIL BANAAT. S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
Text
Cover skripsi.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (864kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (243kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (502kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III..pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (135kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (447kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (298kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (183kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (532kB) |
Abstract
Laila Roudhotul Anwar, 2021. Implementasi Pembelajaran Tahsin Dengan Metode Ummi Dalam Peningkatan Kualitas Makhorijul Huruf Para Pendidik Al-Qur’an Di Madrasah Mi’laamah Khodijatul Kubro Lil Banaat.. Skripsi. Program Studi Pendidikan Agama Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’had Aly Al-Hikam Malang. Pembimbing Dr. Rosidin, M.Pd.I Kata Kunci : Tahsin, Makhorijul huruf, Pendidik Pendidikan agama khususnya dalam pembelajaran Al-Quran adalah pendidikan yang sangat penting untuk pedoman hidup kita terkhusus di zaman akhie seperti sekarang ini dan juga sumber dari segala ilmu. Diantara adab dalam belajar Al-Qur’an adalah membaca dengan tartil, dan pastinya dengan pelafalan makhorijul huruf yang baik dan benar. Maka dari itu dibutuhkan metode yang tepat, diantaranya bisa menggunakan metode ummi. Metode ummi adalah metode mengenalkan cara membaca Al-Quran dengan tartil, sehingga memperbagus bacaan Al-Qur’an seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran tahsin metode ummi dalam meningkatkan kualitas makhorijul huruf para pendidik Al-qur’an di Madrasah Mi’laamah Khodjatul Kubro Lil Banaat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi , wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan meliputi redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini diharapkan bisa memberikan solusi dalam hal meningkatkan makhorijul huruf para pengajar Al-qur’an.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | D Agama > D Agama |
Divisions: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Laila Roudhotul Anwar 2017.77.01.945 |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 04:15 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 04:24 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/255 |
Actions (login required)
View Item |