JAUHARI, M THONTHOWI (2021) Pembelajaran Membaca Al-qur'an Era Pandemi Covid Di SDI AlhAzhar 56 Malang. S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
Text
Cover.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (853kB) |
|
Text
Cover.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (853kB) |
|
Text
BAB 1-1.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (618kB) |
|
Text
BAB 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (905kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (625kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (515kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (211kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (328kB) | Request a copy |
Abstract
Abstract M. Thonthowi Jauhari. 2021. Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Di Era Pandemi Covid Di SDI Al-Azhar 56 Malang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam “Ma’had Aly Al-Hikam” Malang. Pembimbing: Kata Kunci : Penerapan, Metode Tilawati, Era Pandemi Covid. Merebaknya virus corona yang tengah melanda Indonesia bahkan dunia membuat segala aktivitas menjadi terhambat. Akibatnya segala aktivitas kegiatan yang dilakukan secara tatap muka berubah menjadi serba online, tak terkecuali dala dunia pendidikan, salah satunya pembelajaran membaca Al-Qur’an dengan menggunakan metode tilawati di SDI Al-Azhar 56 Malang. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan penerapan metode tilawati dalam pembelajaran membaca Al-Qur’an di era pandemi covid di SDI Al- Azhar 56 Malang. Mulai dari penerapan model pembelajaran metode tilawati itu sendiri, sampai faktor pendukung dan faktor penghambat penerapan metode tilawati dalam pembelajaran membaca Al-Qur’an di era pandemi covid di SDI Al- Azhar 56 Malang. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian lapangan, peneliti turukn ke lapangan untuk mendapatkan informasi terkait penelitian yang dilakukan dan disajikan secara deskriptif untuk menggambarkan proses yang terjadi di lapangan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa penerapan metode tilawati dalam pembelajaran membaca Al-Qur’an di era oandemi covid di SDI Al-Azhar 56 Malang sudah terlaksana cukup baik. Baik dari guru maupun peserta didik mempunyai failitas yang dapat mendukung berjalannya pembelajaran meskipun dengan pembelajaran jarak jauh (dari rumah), hal itu menggambarkan perencanaan dan persiapan yang matang dalam pelaksanaan pembelajaran. Di awal pandemi, pelaksanaannya masih terbilang kurang begitu ideal, akan tetapi pihak sekolah tidak menyerah dengan keadaan. Sehingga pihak sekolah menyiapkan sistem pmbelajaran yang dirasa ideal. Seiring berjalannya waktu dan muncuknya kebijakan yang tidak memperbolehkan pembelajaran tatap muka membuat sekolah merubah pola yang ada menjadi serba online. Dengan persiapan yang sudah dilakukan, akhirnya penerapan metode tilawati di era oandemi covid bisa berjalan dengan semestinya meskipun tidak menggunakan alat perga yang semestinya di pakai dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | D Agama > D Agama |
Divisions: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | M THONTHOWI JAUHARI 2017.77.01.990 |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 07:19 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 04:15 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/341 |
Actions (login required)
View Item |