Sri Wahyuni, Wahyuni (2021) IMPLEMENTASI METODE PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN FIKIH KELAS VIII DI SMPNU AL-HIKMAH JERU TUMPANG. S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
Text (Cover)
Abstrak Sri Wahyuni PAI 2017.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
[BAB I] SRI WAHYUNI.pdf Download (270kB) |
|
Text
[BAB II] SRI WAHYUNI904.docx - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (187kB) | Request a copy |
|
Text
[BAB III] SRI WAHYUNI REVISI450.docx - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (594kB) | Request a copy |
|
Text
[BAB IV] SRI WAHYUNI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (87kB) | Request a copy |
|
Text
[BAB V] SRI WAHYUNI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (22kB) | Request a copy |
|
Text
[DAFTAR PUSTAKA] SRI WAHYUNI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (84kB) | Request a copy |
Abstract
Sri Wahyuni. 2021. Implementasi Metode Problem Solving dalam Pembelajaran Fiqih Kelas VIII di SMP NU Al-Hikmah. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam “Ma’had Aly Al-Hikam” Malang, Pembimbing: Muh. Rodhi Zamzami, M.Pd.I Belajar merupakan aspek perubahan tingkah laku dan sikap seseorang yang meliputi pengalaman, pengetahuan, keterampilan maupun aspek kepribadian yang merujuk pada pengorganisasian dalam belajar, mengolah kegiatan, memberikan penilaian dan hasil dari kegiatan pembelajaran. Pembelajaran dalam penelitian ini adalah pembelajaran fiqih yang merupakan pembelajaran yang membahas kaidah-kaidah dan hukum agama islam dimana ilmu fiqih dapat membekali peserta didik dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sebagai orang muslim. Dalam suatu pembelajaran tentunya penggunaan metode pembelajaran sangatlah penting yang mana metode tersebut dapat mendukung tercapainya tujuan pembelajaran. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode problem solving. Metode problem solving bukan hanya sekedar metode mengajar, tetapi juga merupakan suatu metode berfikir, sebab dalam proses pelaksanaannya berawal dari mencari data hingga menarik kesimpulan. Jenis pendekatan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang merupakan suatu metode penelitian deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus yang mana proses penelitiannya dengan langsung datang ke lapangan atau lokasi penelitian. Pertanyaan pada penelitian ini yaitu (1) Bagaimana Implementasi Metode Problem Solving dalam pembelajaran Fiqih Kelas VIII di SMP NU Al-Hikmah, (2) Apa faktor pendukung dan faktor penghambat yang mempengaruhi Implementasi Metode Problem Solving dalam pembelajaran Fiqih Kelas VIII di SMP NU Al-Hikmah Tumpang. Hasil dari penelitian ini, bahwa implementasi metode problem solving dalam pembelajaran fiqih kelas VIII di SMP NU Al-Hikmah sangat
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | D Agama > D Agama |
Divisions: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Sri Wahyuni 2017.01.77.1001 |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 12:29 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 12:29 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/293 |
Actions (login required)
View Item |