Ummah, Ainun Khoirotul (2023) STRATEGI PEMBELAJARAN FIKIH DENGAN MEDIA POWER POINT BERBASIS ANIMASI DI MI DARUSSALAM BLIMBING KOTA MALANG. S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
Text
1.cover.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
Bab I.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (398kB) |
|
Text
Bab II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (369kB) | Request a copy |
|
Text
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (184kB) | Request a copy |
|
Text
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (379kB) | Request a copy |
|
Text
Bab V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (388kB) | Request a copy |
|
Text
Bab VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (81kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (223kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Ummah,Ainun Khoirotul. 2023.Strategi pembelajaran fikih dengan media power point berbasis animasi di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam Blimbing Kota Malang.Program Studi Pendidikan Agama Islam.Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’had Aly Al-Hikam Malang. Pembimbing: Anas Tania Januari,S.H.I., M.E Kata kunci : Strategi Pembelajaran, Media Power Point, dan Fikih Strategi diartikan sebagai pola umum kegiatan guru dan anak didik dalam perwujudan kegiatan belajar mengajar untuk mencapai tujuan yang telah digariskan.Penggunaan media pembelajaran sangat bermanfaat bagi siswa dalam menyampaikan informasi dalam proses pembelajaran berlangsung. Media merupakan penyalur pesan atau informasi belajar. Pembelajaran fikih adalah pembelajaran dengan standar kompetensi dasar yakni mengenal dan Menjalankan shalat fardlu sebagai cara beribadah kepada Allah Swt. Pada kompetensi dasar tersebut siswa diharapkan dapat menjalankan perilaku disiplin sebagai implementasi dari pengalaman menjalankan shalat fardlu. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif yang dilakukan ini berupaya untuk memperoleh informasi dari narasumber atau sumber data yang berkaitan dengan strategi pembelajaran fikih. Dalam penelitian ini peneliti berperan sebagai instrument sekaligus sebagai pengumpul data sehingga keberadaannya di lokasi penelitian sangat dibutuhkan. Dalam proses penelitian ini, peneliti berperan sebagai perencana observasi, wawancara, dokumentasi dan akhirnya menjadi pelapor dari hasil penelitiannya. Proses pembelajaran fikih dengan strategi media power point berjalan lancar walaupun demikian ada beberapa kendala,strategi pembelajaran fikih dengan media power point mempunyai andil yang sangat besar dan dapat membantu guru dalam proses pembelajaran. Serta dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan meningkatkan keberanian siswa dalam tanya jawab. Motivasi siswa terlihat dari meningkatnya hasil belajar siswa yakni setelah dilakukan strategi pembelajaran dengan media power point berbasis animasi. Adapun kendala yang ditemukan dalam strategi pembelajaran fikih dengan media power point berbasis animasi adalah masalah yang berhubungan dengan kompetensi guru, masalah dari peserta didik,masalah dari media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | D Agama > D Agama |
Divisions: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ainun Khoirotul Ummah 1977011361 |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 06:45 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 05:31 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/547 |
Actions (login required)
View Item |