Hartono, Jaya (2019) IMPLEMENTASI MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN SHOLAT FARDHU PADA SISWA SMP (STUDI KASUS PADA SISWA KELAS VII SMP PLUS HIDAYATUL MUBTADI’IN SINGOSARI). S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
Text
BAB I.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (525kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (468kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (424kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (568kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (320kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (400kB) | Request a copy |
|
Text
COVER.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (218kB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk meneliti penerapan media audio visual dalam pembelajaran sholat fardhu di kelas vii SMP Plus Hidayatul Mubtadi’in Singosari, dan kendala-kendala yang menghambat dalam upaya penerapan media audio visual dalam pembelajaran sholat fardhu di kelas vii SMP Plus Hidayatul Mubtadi’in Singosari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan proses pelaksanaan penerapan media audio visual dalam pembelajaran sholat fardhu di kelas vii SMP Plus Hidayatul Mubtadi’in Singosari, dan kendala-kendala yang menghambat dalam upaya penerapan media audio visual dalam pembelajaran sholat fardhu di kelas vii SMP Plus Hidayatul Mubtadi’in Singosari. Skripsi ini merupakan laporan hasil penelitian lapangan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan penelitian studi kasus yang mengambil tempat penelitian di SMP Plus Hidayatul Mubtadi’in Singosari. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan mereduksi data, kemudian penyajian data, dan akhrinya dari data yang telah disusun tersebut ditarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan credibility yang mencakup Triangulasi, pengecekan teman sejawat, perpanjangan waktu pengamatan, meningkatkan ketekunan. Hasil analisis menunjukkan bahwa Penerapan media audio visual dalam pemebelajaran sholat fardhu di kelas vii SMP Plus Hidayatul Mubtadi’in sangatlah mendukung dan membantu dalam mencapai tujuan pembelajarannya, karena siswa lebih mudah mengerti dengan materi yang disampaikan sehingga sebagian besar siswa mampu mempraktekkan apa yang ditampilkan oleh media tersebut. Adapun alat/media yang digunakan dalam pembelajaran sholat fardhu dikelas vii SMP Plus Hidayatul Mubtadi’in Singosari adalah stop-kontak, Proyektor, dan Laptop. Sedangkan Kendala implementasi media audio visual dalam pembelajaran sholat fardhu di kelas vii SMP Plus Hidayatul Mubtadi’in Singosari antara lain Listrik padam, alat/media yang rusak, serta guru yang lupa menyiapkan bahan ajar/materi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | A General > Indexes (General) |
Divisions: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpus STAIMA AL-HIKAM |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 06:44 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 04:00 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/45 |
Actions (login required)
View Item |