Fitroh, Nailil (2023) kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan kompetensi guru di madrasah aliyah bilingual kota batu. S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
Text
LAMPIRAN&DAFPUS NAILIL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 1 NAILIL.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (661kB) |
|
Text
BAB 2 NAILIL.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (698kB) |
|
Text
BAB 3 NAILIL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (408kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4 NAILIL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (694kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5 NAILIL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (404kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 6 NAILIL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (223kB) | Request a copy |
|
Text
COVER NAILIL.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Kepemimpinan Kepala Sekolah adalah kemampuan seorang pimpinan tertinggi di suatu lembaga pendidikan untuk memimpin jalannya roda kegiatan yang ada di lembaga pendidikan guna meningkatkan dan mengembangkan kompetensi guru. Faktor merupakan hal yang mempengaruhi sesuatu, faktor dibedakan menjadi 2 yakni faktor pendukung dimana faktor ini adalah hal yang mendorong atau mendukung suatu kegiatan, dan faktor penghambat adalah hal yang menghambat terlaksananya sesuatu. Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) Mendeskripsikan tentang Kepemimpinan Kepala sekolah dalam mengembangkan Kompetensi Guru dan 2) mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam mengembangkan kompetensi guru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, pengumpulan data berupa wawancara,observasi, dan dokumentasi. Analisis data berupa kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dan proses pengecekan data dengan perpanjangan keikutsertaan,ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : a) kepemimpinan kepala sekolah di MA Bilingual Batu ini dikatakan ideal karena beliau mendahulukan peningkatan skill nya terlebih dahulu kemudian bawahannya, yang dilakukan kepala sekolah sudah bagus dengan melakukan supervisi, MGMP, diklat, rapat rutin sekaligus evaluasi dan memberikan motivasi kemudian memberikan penghargaan bagi guru yang mendampingi siswa lomba atau olimpiade dan memberikan hukuman jika ada yang melanggar. Tipe kepemimpinan Kepala Sekolah Demokratis. b) yang menjadi faktor pendukung yakni dana dari pemerintah yang bisa dibilang cukup untuk menambah fasilitas sekolah dan inisiatif guru yang mau meningkatkan kemampuannya sendiri tanpa paksaan dari sekolah, yang menjadi faktor penghambat yaitu masih ada beberapa ekonomi siswa yang menengah kebawah yang menjadikan pembayaran nunggak dan tertunda itu juga menjadi penghambat kepala sekolah dalam meningkatkan fasilitas, sarana dan prasarana.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | B Karya Umum > BC perpustakaan |
Divisions: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Nailil Fitroh 197720132 |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 06:44 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 05:20 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/413 |
Actions (login required)
View Item |