Welcome to

STAIMA Al-Hikam Malang

STAIMA Al-Hikam Malang Repository is a digital collection of scientific works or local content, such as theses, journal articles, books, research papers, etc. Please click the button or search for the article that best reflects your choices. Thank You.


Advanced search

WARDANI, INTAN KUSUMA (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) HASYIM ASYARI NGAWONGGO KABUPATEN MALANG. S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.

[img] Text
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (153kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (723kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (666kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text
COVER.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (230kB) | Request a copy

Abstract

Hasil Belajar adalah tingkat penguasaan siswa yang telah dicapai dalam proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan-tujuana yang telah ditentukan. Tentunya pada saat pandemi berlangsung proses pembelajaran mengalami perubahan dengan pembelajaran yang dilakukan dengan jarak jauh. Hal ini merupakan sebuah hal baru pada siswa dalam mencapai hasil belajar. Dalam Pembelajaran Agama Islam dikatakan berhasil apabila siswa mengalami perubahan tingkah laku. Pembelajaran daring merupakan model pembelajaran alternatife ketika wabah COVID-19 melanda Indonesia kala itu. Sehingga keberhasilan dalam belajar dipengaruhi oleh media pembelajaran secara daring. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan lokasi penelitian di SMP Hasyim Asyari Ngawonggo Kabupaten Malang. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan tekhnik pengumpulan data melalui menyebarkan angket kepada siswa-siswi SMP Hasyim Asyari, Dokumentasi dan Wawancara. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa,(1)SMP Hasyim Asyari Ngawonggo Kabupaten Malang tetap mengikuti kebijakan dari pemerintah yaitu melakukan pembelajaran daring, meskipun keterbatasan siswa dan wali murid dalam menguasai tekhnologi tetapi pembelajaran daring tetap terlaksanakan dengan baik.(2)Ada pengaruh yang signifikan antara Pembelajaran daring terhadap hasil belajar PAI siswa SMP Hasyim Asyari Ngawonggo Kabupaten Malang. maka dapat disimpulka bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga bisa dikatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa di SMP Hasyim Asyari Ngawonggo Kabupaten Malang sebesar 0,322 %. Persentase 32,2 % didapat dari melihat nilai R Square yang memiliki nilai sebesar 0,322 atau setara 32,2 %. Sementara itu untuk 67,8 % dipengaruhi oleh faktor lain, baik faktor lingkungan, faktor kondisi fisiologis maupun faktor kondisi psikologis siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: A General > Indexes (General)
Depositing User: Perpus STAIMA AL-HIKAM
Date Deposited: 06 Sep 2023 06:35
Last Modified: 12 Jul 2024 05:04
URI: http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/24

Actions (login required)

View Item View Item