WARDANI, INTAN KUSUMA (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) HASYIM ASYARI NGAWONGGO KABUPATEN MALANG. S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
Text
BAB I.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (153kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (272kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (246kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (723kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (666kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (9kB) | Request a copy |
|
Text
COVER.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (230kB) | Request a copy |
Abstract
Hasil Belajar adalah tingkat penguasaan siswa yang telah dicapai dalam proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan-tujuana yang telah ditentukan. Tentunya pada saat pandemi berlangsung proses pembelajaran mengalami perubahan dengan pembelajaran yang dilakukan dengan jarak jauh. Hal ini merupakan sebuah hal baru pada siswa dalam mencapai hasil belajar. Dalam Pembelajaran Agama Islam dikatakan berhasil apabila siswa mengalami perubahan tingkah laku. Pembelajaran daring merupakan model pembelajaran alternatife ketika wabah COVID-19 melanda Indonesia kala itu. Sehingga keberhasilan dalam belajar dipengaruhi oleh media pembelajaran secara daring. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan lokasi penelitian di SMP Hasyim Asyari Ngawonggo Kabupaten Malang. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan tekhnik pengumpulan data melalui menyebarkan angket kepada siswa-siswi SMP Hasyim Asyari, Dokumentasi dan Wawancara. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa,(1)SMP Hasyim Asyari Ngawonggo Kabupaten Malang tetap mengikuti kebijakan dari pemerintah yaitu melakukan pembelajaran daring, meskipun keterbatasan siswa dan wali murid dalam menguasai tekhnologi tetapi pembelajaran daring tetap terlaksanakan dengan baik.(2)Ada pengaruh yang signifikan antara Pembelajaran daring terhadap hasil belajar PAI siswa SMP Hasyim Asyari Ngawonggo Kabupaten Malang. maka dapat disimpulka bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga bisa dikatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa di SMP Hasyim Asyari Ngawonggo Kabupaten Malang sebesar 0,322 %. Persentase 32,2 % didapat dari melihat nilai R Square yang memiliki nilai sebesar 0,322 atau setara 32,2 %. Sementara itu untuk 67,8 % dipengaruhi oleh faktor lain, baik faktor lingkungan, faktor kondisi fisiologis maupun faktor kondisi psikologis siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | A General > Indexes (General) |
Depositing User: | Perpus STAIMA AL-HIKAM |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 06:35 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 05:04 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/24 |
Actions (login required)
View Item |