ELFRAIDI, AHMAD HABIBURRAHMAN (2022) IMPLEMENTASI PENANAMAN SIKAP RELIGIUS MELALUI MEDIA GENIALLY PADA PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS XII IPS MAN BATU. S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
Text
ARTIKLE AHMADHABIBURAHMAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (777kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (387kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (321kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (780kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (601kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (201kB) | Request a copy |
|
Text
COVER.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (551kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (302kB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini menggunakan metode deskriptif dengan data kualitatif. Maka yang menjadi pegangan penelitian ini adalah “Implementasi Penanaman Sikap Religius melalui Media Genially pada Pembelajaran Agama Islam Siswa Kelas XII IPS MAN Batu”. Tujuan penelitiannya, yaitu 1) Implementasi pembelajaran selama masa pandemi; 2) Implementasi sikap religius melalui penerapan media pembelajaran Genially; dan 3) Implementasi penanaman sikap religius melalui penerapan kegiatan pembelajaran. Sesuai dengan tujuan dari penelitian ini, maka peneliti ingin melihat sejauh mana penggunaan media Genially digunakan oleh guru MAN Batu di dalam pembelajaran. Sesuai dengan rumusan masalah, maka digunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk mengumpulkan data yang keterkaitannya dengan masalah tersebut atas peneliti menggunakan informan (guru mata pelajaran PAI) untuk mencari data dari nara sumber dalam penelitian. Peneliti mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dalam kelancaran proses penelitian saya. Dalam objek penelitiannya peneliti memilih Ibu Putri, Bapak Ahmad Fauzan, dan bapak-ibu guru yang lain yang merupakan guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di MAN Batu. Hasil analisis dari wawancara yang telah peneliti lakukan dikatakan berjalan dengan baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah mengimplementasikan nilai karakter pada kegiatan pembelajaran Al-Qur’an Hadist dengan menggunakan media Genially. Implementasi nilai-nilai karakter tersebut adalah dengan cara berdoa sebelum dan sesudah pembelajaran, penanaman kedisiplinan dalam melaksanakan pembelajaran, menggunakan waktu secara efektif melalui cara penanaman dari hati ke hati. Hasilnya mendorong siswa semangat dalam mengikuti pembelajaran. Peneliti berharap semua guru MAN Batu mendapatkan kesempatan dalam pelatihan penggunaan media Genially. Kata kunci: pendidikan karakter, Al-Qur’an Hadist, media Genially
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | A General > Indexes (General) |
Divisions: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpus STAIMA AL-HIKAM |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 06:32 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 02:24 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/22 |
Actions (login required)
View Item |