Taqiyuddin, ahmad (2021) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING METODE TILAWATI PADA KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR'AN MELALUI GOOGLE MEET SISWA SD ISLAM AL AZHAR 56 MALANG. S1 thesis, STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang.
Text
Bab Ahmad - 1.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (670kB) |
|
Text
Bab Ahmad - 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (760kB) | Request a copy |
|
Text
Bab Ahmad - 3.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (655kB) | Request a copy |
|
Text
Ahmad - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (334kB) | Request a copy |
|
Text
Bab Ahmad - 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (757kB) | Request a copy |
|
Text
Bab Ahmad - 5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (231kB) | Request a copy |
|
Text
Bab Ahmad - COVER-1.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (871kB) |
Abstract
Efektivitas pembelajaran yang di maksud dalam penelitian ini adalah tingkat keberhasilan yang bisa dicapai dalam penerapan Metode Tilawati, diukur dengan jumlah presentase siswa yang mampu memahami teori dan mempraktikkanya untuk membaca al-qur’an dengan benar. Berdasarkan taraf atau tingkatan pencapaian, pembelajaran dianggap baik dan efektif jika minimal 70% dari tujuan dan hasil pembelajaran telah dicapai. Efektifitas sangat erat kaitanya dengan efisien waktu. Sebab itu, sesuatu dikatakan efektif jika dalam waktu yang sama mampu memberikan hasil yang berbeda atau dalam waktu yang lebih singkat bisa memberi hasil yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efeketivitas pembelajaran daring metode tilawati pada kemampuan membaca al-qur’an melalui google meet di SD Islam Al Azhar 56 Malang. Mulai dari perencanaan, penerapan,evaluasi sampai efektifnya pembelajaran daring metode tilawati melalui google meet di SD Islam Al Azhar 56 Malang. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian penelitian lapangan (field research), yang yang menggambarkan apa adanya keadaan faktual yang ditemukan dilapangan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif dalam bentuk metode deskriptif analitik atau penelitian yang didukung dengan data yang diperoleh dari hasil pengamatan, wawancara, pemotretan, analisis dokumen, dan catatan lapangan yang disusun di lokasi penelitian. Hasil penelitian ini mendeskripsikan efektivitas pembelajaran membaca Al-Qur’an metode tilawati dengan menggunakan google meet dan ini dapat dilihat dari keberhasilan pembelajaran dari segi proses pembelajaran dan hasil belajar santri. pembelajaran al-qur’an melalui google meet di SD Islam Al Azhar 56 Malang berjalan efektif hal tersebut bisa dilihat dari mulai proses pembelajaran yang siap, mulai dari perencanaan pmbelajaran, penerapan metode dan evaluasi, sehingga dari hasil akhir siswa rata-rata mendapat nilai yang cukup memuaskan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | D Agama > D Agama |
Depositing User: | Ahmad Taqiyuddin 2017.77.01.971 |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 07:32 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 04:19 |
URI: | http://repository.staima-alhikam.ac.id/id/eprint/342 |
Actions (login required)
View Item |